Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Belajar mudah teknik SEO Wordpress Terbaru

Wordpress Optimasi SEO onpage Terbaru

Artikel teknik dasar untuk yang memiliki situs gratisan wordpress dan menerapkan teknik SEO di dalam situsnya.Tidak panjang lebar kami menulis di sini,cukup sobat praktekkan saja.Apabila anda bingung di karenakan tulisannya terlalu singkat,berantakan mohon di ma'afkan yah

Silahkan bertanya kalau ada pertanyaan seputar SEO gratisan, apabila ada yang bisa kami jawab akan di jawab.Tetapi apabila kami tidak bisa menjawabnya, silahkan tanya kepada yang lebih pakar dan ahlinya SEO.

Karena masih ada langit di atas langit, kata Pak ndul; "ahli nya ahli,pakarnya pakar,core of the core " hehehehe..[mengutip].

Karena kita di sini belajar bersama-sama yang termasuk kedalam SEO On Page terbaru.Tidak ingin menggurui atau sok tahu. Praktek itu lebih penting daripada sekedar hanya teori Ahsiiiapp...!!

Judulnya: "Belajar mudah teknik SEO Wordpress terbaru pakai situs wordpress gratisan"

Bikin judul kepanjangan ga yaah,ya sudahlah no problem yang penting kita di sini saling berbagi saja,karena berbagi itu indah sobat dan mudah-mudahan bermnfaat yang membagikannya pun dapat pahala dan rejeki melimpah..Amiin yaa Allah

Trik SEO Wordpress 2020 | Belajar SEO dasar Gratisan

Kita langsung olah TKP !!

Upload dulu Thema Twenty Eleven nya, kalau sudah baca sedikit-sedikit dari awal sampai akhir supaya faham yah sahabat-sahabatku.

Pertama-tama kami buat akun situs wordpress di sini kami pakai thema twenty eleven,kemudian ada beberapa settingan untuk optimasi kustomisasi di dalam nya agar lebih kena penerapan SEO Wordpress nya

Seperti yang telah jelaskan oleh kami di atas,seperti berikut ini:

Kustomisasi dan settingan Thema Twenty Eleven.

1.Site identity:

Display site tittle tagline= on
Tulis judul yang tepat untuk apa artikel sobat,kemudian tagline kami biasnya masih menerapkan sistem lama memakai tanda garis lurus,ternyata masih efektif kok yangpenting jangan panjang-panjang juga Title dan Taglinenya guys.

Contohnya aja yaa kaya ginih:

Tittle: Belajar mudah teknik SEO Wordpress
Tagline: Belajar SEO Mudah | Belajar mudah SEO Wordpress

Gambar Ikon

Kemudian pada bagian gambar ikon,footer credit boleh di setting ataupun tidak, tetapi kalau kalau buat nambah-nambahin trik seo ong page kayanya bagus juga, makanya kami menggunakannya jadi biar tahu ini situs milik siapa atau ciri identitas lah gitu ( susah nyebutnya). Ukuran untuk gambar ikon= 512px X 512px

Footer Credit

Untuk Footer credit biarin aja default,jangan di ubah-ubah yah

2. Colour and background:

Cukup default saja,jangan di ubah-ubah

3. Layout:

Setting aja on di bagian: Content on left

4.Fonts:

Pakai fonts umum aja yah kawan settingannya seperti ini:
Heading: Roboto
Base font: Roboto

5.Header images:

Stel ukuran gambar header 1000px X 288px

6.Menu:

Primary pasang page halaman,contreng di primary menu
View Location pilih di primary atau biarkan saja

7.Widget ada di main sidebar semua

Widget yang penting-penting saja,dan di pasang di sidebar thema twenty eleven yaitu:


  • Contact info/Maps

  • Tidak begitu penting juga untuk pasang contact info di sini tetapi isi saja alamat,kontak,jam praktek atau jam buka dll sesuai dengan keperluan untuk apa jasa atau jualan online dsb. Tetapi kalau buat jualan online produk atau jasa lebih bagus lagi di singkron kan dengan gmaps bussines atau my gmaps menurut kami bisa juga di jadikan suatu strategi SEO on Page yang baik untuk situs wordpress yang gratisan.

  • Blog stats

  • Tidak wajib juga memasang blog stats ini, tetapi menurut versi kami jadi mudah untuk melihat statistik pengunjung blog wp tanpa harus login,karena bisa di lihat dari luar oleh semuanya pembaca juga bisa ketahuan statistik atau tamu.Cara atau trik kami yaitu mengganti tulisannya saja boleh dengan kata-kata: viewers,tamu,pengunjung,yang mengunjungi dsb. Terserah sesuka hati sobat mau tulis apa, tapi yang penting masih berhubungan.

  • Social icon

  • Pasang social icon yang sudah ada misalnya yang paling umum facebook, kebanyakan orang pasti sudah mempunyai fb masing-masing.Lebih bagus buat dulu akun social media lainnya seperti: pinterest,linkedin,twitter. Kalau sudah punya semua social media tersebut silahkan saja pasang dan masukan url/tautannya.

    Tambahan:

    Aktifkan juga Social icon share postingan [ Publicize ].

    Publicize Social share yang sudah tersedia di wp seperti: facebook,twitter,thumblr,mailchimp biasanya otomatis ketika kita ingin posting,maka tidak jadi masalah jika mau di share atau tidaknya.

Menurut kami ini bagus juga untuk tambahan trik SEO dengan cara membagikan postingan terbaru Anda dari wp ke social media tersebut.

Jangan lupa untuk postingan share di twitter nya supaya cukup dan tidak berlebihan jumlah karakternya,sebanyak 140 atau 280 karakter, pakai juga tambahan tanda hastag [#] mirip kaya instagram gituh deeh.Tanda hastag boleh di taruh bebas, tetapi biasanya bagus di bawah aja sesudah postingan biar enak di baca.

Dengan menambahkan Social Share Publicize ini sangat baik digunakan untuk teknik SEO tanam link ke media social.Caranya cukup mudah yaitu aktifkan saja Publicize semua atau salah satu akun social share yang sudah ada, dan nyalakan {mode on} geser kekanan lalu klik oke.

Setelah kamu ingin publikasikan tulisan akan otomatis di share ke beranda social media.Pakai alat ini...yups mantaps.Soalnya pernah kami baca di suatu artikel yang menulis "lupakan dulu google, cobalah berkreasi di luar teknik SEO yang ada".
  • Recent post

  • Widget Recent Post ini berfungsi untuk menampilkan post-post terbaru kamu. Pasang saja,biasanya kami masangnya di sidebar wp untuk jumlahnya boleh 3,5,7 tapi jangan terlalu banyak.Buat pemula pasang recent post juga sangat bagus untuk menerapkan teknik dasar seo situs wordpress kamu.

  • Post dan pages

  • Menampilkan postingan yang paling populer caranya pasang widget dan terserah mau berapa jumlahnya.Jangan juga kelebihan nanti kalau ada postingan yang sama dianggap spam oleh Mbah kayanya.Pasang popoler post sebanyak 3,5,7,11 ajah cukup itupun kalau arikel di blog lainnya ada segitu jmlahnya.

  • Archives

  • Supaya settingan archives tidak menuh-menuhin dan membuat erat loading situs,setting di sidebar dengan cara dropdown aja guys.

  • Follow button

  • Untuk follow button ini,kamu pasang saja facebook,twitter,linkedin,pinterest bisa juga social media lainnya.
    Tambahankan url misalnya seperti ini http://www.twtitter.com/bikinaseekaja dan otomatis nanti akan keluar sendiri logo sosmednya.

  • Links

  • Sebelum memasang widget links ini,kamu masuk dulu ke bagian wp admin di situ ada tautan/link buat aja link blog/situs lain punya kamu, misalnya https://syamildodo.blogspot.com atau https://www.andikaserviceac.com, pokoknya berbeda dengan link yang saat ini kamu lagi buat faham yah sampai di sini.

  • RSS Links

  • Ini buat RSS situs wordpress punya kamu yang sa'at ini lagi di buat,fungsinya untuk memunculkan RSS situs kamu ke blog lainnya dan milik siapapun itu, kadang ada yang malas dan copy artikel kita dari RSS tersebut. Tukang copas/pencuri lebih mudah dapetin artikel tanpa harus ngetik (cape-cape nulis) di ambil orang gustii ngeness bangetss.

Untuk pemasangan RSS ini menurut beberapa pakar SEO Blogger antisipasi supaya ga di copas, settingan di blogspot sedikit saja jangan penuh [ pembahasannya nanti di artikel cara mudah seo di blogspot ] selanjutnya.

Yaudahlah ga apa-apa biar dosanya di tanggung masing-masing aja kalo yang punya situs nya ridho sih ga masalah,tp klo kesel bin dongkol hehehe...

Okelah ini cara settingan di bagian widget tersebut:

Title: Bisa kosong atau tambahin tulisan
Tulisannya bebas terserah sahabat misalnya "'subscribes kami"
Feed(s) to display: Seting aja di posts
Format: Pilih aja Text Link

Karena widget RSS ini kami taruh di sidebar jadi berada di samping postingan artikel.untuk RSS Links ini ga ada aturan mau di taruh dimana aja boleh kok,tapi klo kami biasa di samping atau di footer 2,footer 3 ( bebas yaah sahabatku)

Kemudian untuk Main Sidebar post links terebut penempatannya mau nomor urut berapa dan adanya di mana,misalnya posisi 3 yaudah deh klik SAVE WIDGET kelaar deeh.
  • Pasang RSS

  • Caranya: Pasang RSS feed dari blog/situs lainnya punya sobat contoh kaya biasanya di akhiri kaya gini

    Untuk RRS Blogspot seperti ini contohnya https://url-pak-ndul/post/feeds/default/
    Untuk Wordpress cukup tambahkan feed seperti ini: https://url-pak-ndul/feed/
8.Homepage settings

Setingan customize wordpress ini, kamu aktifkan di bagian latest post saja

9.AMP

Untuk settingan Amp [ accelarates mobile pages ] pada thema ini biasanya tidak terdapat,bisa juga secara otomatis sendiri nantinya, yaa jadi biarin aja default.

10.Additional CSS

Biarin aja karena tidak bisa di ubah kalau bukan premium/berbayar ke team wordpress.com

Dan akhirnya selesai deh tralalala...

Untuk bagian nomor 1 sampai 11 masih singkat, nanti akan di bahas panjang lain waktu sobat,karena masih belum ada waktu menulisnya, minta ma'af yah. Juga biar ga terlalu berat dn memusingkan baca artikelnya,nanti keburu ngantuk gans

Banyak lagi yang harus di perdalam dan di pelajari, apabila sobat memakai situs gratisan wordpress
Seperti untuk media saja ada tittle,keterangan,deskripsi,url link dan lain sebagainya.
Juga pada kategori,tags dan lainnya yang kadang sedikit membingungkan dan rumit bagi yang sering oprek situs wordpress, apalagi yang masih awam pastinya bikin sakit kepala di buatnya.

Belajar terus belajar, jangan pernah menyerah karena menuntut ilmu itu wajib hingga akhir hayat.

Itulah tulisan Belajar mudah teknik SEO Wordpress Terbaru menurut versi kami.

Meskipun memang terkadang berbeda-beda kepala, berbeda pula cara dan teknik untuk mencapai SEO on Google.

Catatan:
Mohon ma'af apabila tulisannya berantakan atau kurang di fahami,karena masih belajar tentang Teknik SEO.

Terimakasih, www.seowebku.com
Jasa SEO dan Website Bekasi
Jasa SEO dan Website Bekasi Jasa SEO Bekasi paling murah dengan menggunakan platform Blogspot dan Wordpress agar mencapai ranking satu di mesin pencari/penelusuran Google.Apabila anda membutuhkan jasa SEO di Bekasi dan Desainer paling jago dalam jasa buat situs,website.Serahkan kepada kami pembuatannya !!. Google telah mengupgrade analytics dan alogaritma nya,siasatnya yaitu dengan menggunakan teknik terbaru SEO Google 2020. Kami adalah team yang berpengalaman di bidang Jasa SEO dan pembuatan website/situs setelah sukses menjadi Blogger Bekasi, dari tahun 2010 dan eksis hingga sa'at kini,tetapi baru mencetuskan serta mempromosikannya di era milenial ini. Teknik SEO sangat berguna sekali untuk segala kebutuhan promosi jualan produk maupun jasa atau instansi pemerintah daerah,situs sekolah/kampus dan lainnya, blog atau wordpress anda pastinya akan lebih populer sesudah di optimalkan SEO-nya, bukan hanya untuk promosi situs saja tetapi dapat juga untuk membuat situs yang berisi tulisan artikel bermanfa'at yang tadinya tidak naik di halaman mesin pencarian atau penelusuran Google,insha Allah dalam jangka waktu beberapa jam,hari,minggu,bulan dapat masuk di halaman mesin pencarian entah itu di page 1,2,3 sampai 5.

Posting Komentar untuk "Belajar mudah teknik SEO Wordpress Terbaru"